10 Hewan Paling Jorok Di Dunia

1. Jerapah
Dengan tinggi sekitar 6 meter dan berat 1.3 ton, jerapah tentu membutuhkan banyak air minum untuk tetap bertahan hidup. Air liur jerapah ini sangat banyak, ditambah lagi jerapah memiliki lidah dengan panjang 18 inchi (sekitar 45 cm). Lidah sepanjang ini mungkin bagi kita sangat menjijikkan, tapi lidah tersebut merupakan alat yang sangat berguna untuk pencernaannya, membantu jerapah melepas daun dari cabang pohon untuk dimakan, dan mempermudah proses pengunyahan makanan. Selain itu juga, mereka menggunakan lidahnya yang "super" panjang itu untuk membersihkan kotoran pada hidungnya.

2. Sapi
Terdapat milyaran ekor sapi di planet kita ini. Jika fakta tersebut tidak menggemparkan kalian, bagaimana dengan fakta satu ini: makanan yang sering dimakan sapi, seperti rerumputan, menyebabkan gas methane terakumulasi di dalam perut mereka, dan secara konstan, gas tersebut "bocor" dan keluar dari perut mereka (baca: kentut). Para sapi bisa mengeluarkan setengah galon kentut dalam 1 menit.

3. Kuda Nil
Cukup banyak fakta-fakta unik mengenai kuda nil, antara lain: berat mereka bisa mencapai 1.800an kg, salah satu mamalia yang tak berambut dan mereka menggunakan lumpur sebagai tabir surya untuk melindungi kulit sensitif mereka. Apa yang menyebabkan hewan sub-Sahara Afrika ini masuk dalam list ini? Jawabannya adalah saat mereka bermain di "bak lumpur", mereka akan saling melemparkan campuran urin dan feces satu sama lain. Menggunakan jurus putaran ekor maut, kuda nil akan meluncurkan gumpalan paling menjijikkan untuk menandai teritori mereka.

4. Serigala
Kebiasaan hewan inilah yang menyebabkan dia masuk dalam list hewan paling jorok. Hewan penikmat bangkai ini akan menyimpan daging yang telah membusuk beberapa hari. Para induk mengajari anak mereka untuk tidak membuang-buang makanan, walaupun sudah membusuk. Dan mereka memberikan bangkai tersebut kepada anak-anak mereka yang kelaparan. Dan serigala ini juga doyan memakan makanan yang telah mereka muntahkan, jika makanannya telah habis.

5. Kambing Gunung
Nama asli hewan ini dalam bahasa lokal, bahasa India, adalah Tahr, dan hewan ini adalah sejenis kambing gunung yang banyak hidup di perbukitan India selatan. Tahr betina jika ingin memberikan tanda, bahwa mereka sedang mood untuk kawin adalah dengan cara mengencingi sang jantan.

6. Koala
Mengapa hewan selucu ini masuk dalam list hewan paling jorok? Mungkin itu yang kalian pertanyakan. Makanan koala satu-satunya hanyalah daun eucalyptus. Yang mungkin kalian belum ketahui, bahwasanya daun tersebut dibungkus oleh sejenis racun. Dan pada sistem pencernaan hewan pemalas ini terdapat bakteri spesial yang bisa melepaskan racun pada daun tersebut. Bayi-bayi koala, tidak terlahir dengan kemampuan yang sama untuk melepaskan racun tersebut, jadi untuk membangun sistem pertahanan pada pencernaan mereka, para bayi akan memakan bekas kunyahan si ibu. Dengan memakan bekas makanan si ibu, vaksin alias bakteri dari perut si ibu, akan masuk ke dalam si bayi.

7. Timun Laut
Makhluk ini bisa tumbuh hingga sepanjang hampir satu meter, menyerupai sosis yang panjang. Makan malamnya bangkai hewan yang sudah mati. Dan hewan ini bisa memproses bangkai sebanyak 136 kg tiap tahunnya. Beberapa kebudayaan di dunia percaya bahwa timun laut merupakan makanan yang lezat dan percaya timun laut ini bisa merangsang hasrat seksual.

8. Hagfish
Hagfish mungkin tidak akan pernah memenangkan kontes kecantikan seumur hidupnya. Tahukah kalian apa arti "Hag" itu? Hag dalam bahasa Inggris berarti seorang wanita tua yang rupanya sangat jelek dan hati yang busuk. Hagfish adalah hewan laut yang hampir tidak bisa melihat sama sekali dan tidak memiliki gigi, dan mereka suka memakan bangkai hewan. Hagfish akan memasuki tubuh sang bangkai, dan memakannya dari dalam. Hagfish sangat berlendir, dan lendir tersebut digunakan sebagai mekanisme pertahanan ketika diserang, hagfish bisa menghasilkan 8 liter lendir untuk melawan.

9. Burung Heriang
Hewan ini sering muncul di film Hollywood sebagai pemakan bangkai. Burung ini bisa merasakan adanya bangkai, walaupun jaraknya sangat jauh. Selain itu juga, heriang tidak memiliki kelenjar keringat, jadi ketika mereka kepanasan, mereka akan memanfaatkan uap dari bangkai hewan untuk mendinginkan aliran pada pembuluh darah di kulit kaki mereka.

10. Lalat
Walaupun para ilmuwan mengklaim bahwasanya lalat merupakan serangga yang paling berkembang di antara lainnya, lalat juga masuk kategori makhluk paling menjijikkan di dunia. Bagaimana jika gorengan yang kalian mau makan, tiba-tiba ada lalat yang hobi makan dan tubuhnya yang penuh dengan bakteri, mendarat di sana. Apakah kalian akan berpikir dua kali untuk memakan gorengan tersebut? Lalat bukan hanya mendengung di makanan kita, mereka juga muntah di situ, lalat akan memuntahkan enzim, jus pencernaan dan air liur untuk mengubah makanan menjadi lembut agar mudah disedot oleh mulut mereka yang berbentuk seperti jerami. Lalat juga suka bertelur di bangkai binatang, yang nantinya telur itu akan menetas dan lahirlah belatung.
Continue Reading...

10 Tempat Wisata Yang Paling Misterius Di Dunia

Dunia kita penuh dengan tempat misterius yang menyembunyikan rahasia mereka dalam debu-debu peradaban yang ada. Kastil kuno, patung atau kuli sakral, tanah tersembunyi, dan berbagai tempat yang berhak mendapat perhatian lebih dari mereka yang gemar bertualang. Mari kita mulai bertualang dari satu tempat misterius ke tempat lainnya.
1. Pulau Paskah 
Pulau ini berada di antara Tahiti dan Chili, dan meraih popularitas internasional karena patung kolosal yang luar biasa berbentuk wajah manusia. Tiap patung tingginya adalah 14 kaki (sekitar 4 meter), berat sekitar 14 dan terbuat dari batu vulkanis, dan merupakan hasil karya dari masyarakat Rapa Nui. Sampai sekarang belum diketahui bagaimanakah patung ini dibuat dengan teknologi primitif yang dimiliki masyarakat tersebut. Ada berbagai teori mengenai asal patung dan artinya, termasuk salah satunya adalah teori fantastis yang mengatakan bahwa patung ini dibuat oleh UFO. Tapi, sampai sekarang kebenaran dari semua teori yang ada belum terungkap. Akankah anda menjadi salah satu yang bisa mengungkapnya?
2. Mesir.
Salah satu tempat paling misterius dan ajaib di planet. Berada di Afrika Utara, negara ini memiliki lebih dari 80 piramida yang tersebar di sepanjang sungai Nil. Masing2 tingginya mendekati 100 meter, dan terbuat dari batu raksasa dengan berat masing-masing mencapai 100 ton. Sampai sekarang legenda mengenai piramida masih mengundang berbagai gosip baru, mitos dan kepercayaan baru juga bermunculan. Dari semua piramida, yang tertinggi adalah Piramida Cheops. Semua piramida dibangun hanya dengan menumpuk satu batu diatas batu lainnya. Tidak ditemukan lem, paku, atau perekat apapun digunakan dalam pembuatan piramid. Semua batu entah bagaimana saling pas, sehingga sangat susah ditemukan adanya retakan atau celah. Permasalahan mengenai teknik pembangunan yang digunakan juga belum terjawab sampai saat ini. Jadi jika anda memang mencari misteri, Piramida-piramida Mesir akan tetap memberikan misteri bagi anda.
3. Bermuda.
Di Atlantik Barat laut, terletak Segitiga Bermuda. Dalam segitiga ini terdapat 7 pulau besar dan 150 pulau kecil yang sebenarnya adalah gugusan karang. Segitiga ini juga disebut sebagai segitiga setan - semua alat teknologi tinggi dan semua alat navigasi tidak bekerja dengan benar di tempat tersebut. Seringkali bahkan komunikasi dengan dunia diluar segitiga ini menjadi masalah. Tidak ada yang tahu mengapa dan bagaimana mencegah hal ini. Jadi, jika anda memang berani, siapa tahu anda menjadi yang pertama memecahkan misteri ini.
4. Antartika.
Antartika adalah tempat yang sangat tidak ramah untuk dihuni. Begitu banyak perubahan dan fenomena yang sampai sekarang menjadi rahasia besar buat sebagian besar dari kita. Antartika juga memiliki banyak misteri, dari 14 juta kilometer benua tertutup salju dan es dengan ketebalan antara 2000 sampai 4800 meter, ada juga pulau yang kering total, dan disebut “Lembah kering tanpa salju”. Jadilah saksi hidup untuk fenomena ini!
5. Xinjian.
Di kota ini, ada daerah terbengkalai yang disebut “Moguicheng” atau kota iblis. Beberapa kastil di Moguicheng menimbulkan suara aneh yang tidak jelas darimana asalanya. Jika anda mendekati kota iblis ini di hari panas dengan angin sepoi-sepoi, anda akan mendengarkan ritme manis, seperti 10 juta bel kecil atau 10 juta gitar bermain bersama dengan indahya. Tapi jika angin kencang mendekat, maka suara yang timbul akan bagaikan raungan singa, tangis bayi atau lolongan serigala.
6. Stonehenge.
Stonehenge adalah susunan batu misterius di daerah pinggiran Inggris. Tidak ada yang tahu tujuan dibangunnya apa, apakah istana, atau tempat pemujaan, atau kuil atau mungkin tanda adanya UFO? Coba anda kunjungi, siapa tahu anda bisa memecahkan misterinya!
7. Henan.
Di Henan, Cina, anda akan menemukan daerah anomali geotermal yang disebut “bingbing bei” atau punggung es. Semua wilayah Cina memiliki perubahan musim yang normal, para penduduk di daerah barat Propinsi Liaoning, Cina, memiliki suhu hangat yang tetap. Tapi pada saat musim panas datang, maka mulailah fenomena ajaib ini. Ketika suhu udara mencapai suhu 30 derajat Celsius dan matahari bersinar dengan cerahnya, perubahan besar-besaran terjadi, dan temperatur di satu meter dibawah tanah mencapai -12 derajat Celsius, sehingga tanah membeku dan semua air berubah menjadi es.
8. Air Terjun Niagara.
Air Terjun ini terkenal sebagai tujuan turis. Keajaiban alam ini terletak di perbatasan Kanada dan Amerika. Air terjun ini meliputi daerah seluas 250.000 mil persegi dan aliran airnya dapat mencapai 250.000 kaki kubik perjam.
9. Geyser.
Geyser adalah aliran air hangat yang menyembur ke permukaan tanah. Geyser selalu tampak menarik dan misterius. Salah satu tempat di Reykjavik, ibukota Islandia, terkenal dengan geysernya yang mencapai diameter 20 meter dan ketika hujan, anda bisa menemukan pemandangan yang mengerikan: aliran air yang menyembur luar biasa sehingga mencapai ketinggian 70 meter. Jika anda mengunjungi Cina, dan menunggu di sekitaran Geyser di sungai Yangbo, Tibet. Geyser yang ada dapat menyembur dengan suara yang mengejutkan setiap beberapa menit sekali. Diamter semburan air panas ini mencapai 2 meter dan ketinggian semburannya dapat mencapai 20 meter.
10. Pulau Aran dan Orkney.
Dua pulau di Skotlandia ini adalah harta rahasia sejarah terpenting. Dua pulau ini terletak di lautan Skotlandia yang dingin, kedua pulau ini menarik turis dengan sejumlah kastil, reruntuhan, lingkaran-lingkaran batu dan kuil-kuil kuno. Jika anda suka dengan periode abad pertengahan. Kedua pulau ini wajib ada dalam daftar kunjungan anda.
Continue Reading...

Misteri Lukisan Virgin of the Rocks Karya Da Vinci Akhirnya Terpecahkan

Pemugaran lukisan berjudul "Virgin of the Rocks" berhasil mengungkapkan detail-detail yang selama ini sulit untuk dilihat secara kasat mata. Pemugaran itu juga menunjukkan bahwa lukisan tersebut dibuat sendiri oleh sang maestro, Leonardo da Vinci, tanpa bantuan asistennya, seperti yang sering diduga.



Demikian menurut pengelola museum National Gallery di London, Inggris, Rabu 14 Juli 2010. Museum itu mengerahkan tim untuk memugar lukisan Virgin of the Rocks, yang membutuhkan waktu selama 18 bulan.

Pemugaran itu diantaranya membersihkan lapisan pernis pada lukisan yang kualitasnya sudah jauh menurun sejak terakhir dipugar di penghujung dekade 1940-an sehingga membuat lukisan terlihat buram.

Pembersihan pernis lama tersebut memungkinkan para pakar untuk melihat lebih dekat goresan-goresan asli da Vinci melalui kuas. Pembersihan itu mengungkapkan gaya melukis da Vinci, terutama di bagian-bagian yang gelap. Ini memberi kesan bahwa da Vinci membuat goresan-goresan yang khas pada gambar bebatuan.

Restorasi itu juga menegaskan bahwa da Vinci tampaknya melukis sendirian dan sengaja membuatnya tidak selesai.

Proyek pemugaran menunjukkan adanya bekas sketsa tangan pada gambar malaikat hingga gambar kepala tokoh-tokoh utama di lukisan itu. Ini konsisten dengan karya-karya da Vinci lainnya.

Dikenal sebagai "perfeksionis sejati," da Vinci diduga meninggalkan lukisan itu dalam keadaan belum selesai karena saat itu dia berharap bisa menyelesaikannya di lain waktu. Demikian ungkap juru bicara museum, Thomas Almeroth-Williams.

Di masa lampau, para cendekia yakin bahwa da Vinci dibantu oleh sejumlah asisten saat mengerjakan Virgin of the Rocks. Ini berdasarkan asumsi adanya guratan-guratan yang terlihat berbeda.

Lukisan itu diduga dibuat antara 1491 hingga 1508. Pada 2005, menggunakan teknologi infra merah, para pakar menemukan dua bentuk sketsa yang tersembunyi di bawah permukaan lukisan. Bentuk yang satu tidak pernah dilukis, sedangkan yang lain mengungkapkan bahwa da Vinci berulang kali berubah pikiran atas subyek yang ingin dia gambar.

Setelah dipugar, lukisan itu sejak Rabu lalu dipamerkan kembali di National Gallery. (Associated Press)

sumber http://misteri-us.blogspot.com/2010/12/terungkap-misteri-baru-lukisan-leonardo.html

Continue Reading...
 

Catatan Kita Copyright © 2011