(Cerita Krimal ) Diparil Pejabat Perikanan


JIKA sudah tidak cocok, janganlah lama-lama istri digantung, salah-salah lelaki lain mengajaknya “masuk sarung”. Tak percaya, lihat nasib Ny. Witri, 46 (bukan nama sebenarnya), dari Lampung ini. Karena rumahtangganya 2 tahun tak ada kejelasan, dia pun rela “dipatil” Wisnu, 53 (bukan nama sebenarnya),, pejabat Ditjen Perikanan dari Jakarta.
Perceraian adalah perbuatan halal yang dibenci Allah, begitu bunyi sebuah hadits Nabi. Bertolak dari dalil ini, berusahalah mempertahankan bingkai rumahtangga, meski dalam kondisi kritis sekalipun. Apa lagi bila sudah ada sejumlah anak, yang akan jadi korban bukan saja pasangan suami istri tersebut, tapi juga anak-anak mereka. Bagaimana tidak? Ikut ayah, ketemu ibu tiri. Ikut ibu, bakal ketemu ayah tiri. Padahal yang namanya ibu tiri, kejamnya lebih nyata dari Ibukota.
Sejak dua tahun lalu rumahtangga Witri – Halim dilanda masalah. Mereka sudah lama pisah rumah. Halim, 47 (bukan nama sebenarnya),, kini tinggal di Banjar Negeri Desa Negeri sakti Gedongtataan, sedangkan sang istri tetap di rumah lama, kompleks Perum Bumi Puspa Kencana, Rajabasa, Bandarlampung. Anaknya yang berjumlah 4 biji, dibagi dua sama rata, yang dua ikut ayah, yang dua lagi ikut ibu.
Dua tahun pisah rumah, otomatis Ny. Witri tak pernah lagi mendapatkan nafkah batin dari suaminya. Sebagai wanita muda yang masih demikian enerjik, sudah barang tentu dia merasa kesepian jadinya. Kebetulan perempuan semi janda ini masih berpenampilan prima di usianya yang nyaris kepala lima, sehingga masih banyak kumbanmg yang berusaha menclok dan menghisap madunya.
Kebetulan Ny. Witri bekerja di Kantor Pertanian, Tegineneng. Karena jabatan itu dia lalu berkenalan dengan Wisnu, mantan Kepala Dinas Perikanan & Kelautan Kabupaten Tanggamus, yang kini jadi pejabat di Ditjen Perikanan Jakarta. Orang pertanian ketemu orang perikanan, klop rupanya. Lalu keduanya pun pacaran, tak peduli akan status masing-masing.
Enak bagi Witri dan Wisnu, tapi sangat tidak nyaman bagi Ny. Eti (bukan nama sebenarnya),, istri sah pejabat Ditjen Perikanan tersebut. Tahu bahwa suaminya mulai tidak beres, dia pun membentuk TPF amatiran, sehingga kemudian ditemukan data bahwa suaminya bermain serong dengan Ny. Witri yang masih istri sah Halim. Ny. Eti sudah berusaha mengingatkan suaminya, tapi sang pejabat itu terus saja memacari Witri.
Terpaksalah Ny. Eti membuat siasat baru, mengajak koalisi dengan Halim, suami Witri. Dibeberkanlah data yang ada bla bla bla….., sehingga Halim pun kaget dibuatnya. Dia sama sekali tak menyangka bahwa selama ditinggalkannya, Witri tega pacaran dengan pejabat Ditjen Perikanan. “Jangan-jangan istriku sudah dipatil “lele dumbo” dari pusat ini,” kata Halim kesal.
Halim – Eti setuju membentuk satgas bersama, untuk menggerebek pasangan mesum itu ramai-ramai. Beberapa hari lalu, penggerebakan benar-benar dilakukan di Kompleks Bumi Puspa Kencana. Melihat “koalisi” istri dan suami WIL-nya, Wisnu mencoba kabur, tapi berhasil diringkus anak sulung Halim. Hari itu juga mereka diserahkan ke Polsekta Persiapan Rajabasa. Tapi pihak polisi sendiri masih bingung, pasal mana yang dipakai untuk menjerat keduanya. Soalnya, kalau sekedar dipergoki sedang nonton TV bersama di ruang tamu, itu belum memenuhi unsur perzinaan.
Yang nggrebek kurang sabar sih! (RL/Gunarso TS)
Continue Reading...

Pertanyaan yang Wajib diajukan ke Mekanik Bengkel





Jakarta - Ketika akan melakukan service kendaraan, jika tidak paham dengan kendaraan, sering kali kita diminta mekanik melakukan pergantian suku cadang yang tidak perlu.

Untuk mencegah hal itu, sebagai pengendara anda harus lebih aktif melakukan pendekatan kepada para mekanik untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal terhadap kendaraan anda.

Ada beberapa pertanyaan penting yang harus utarakan agar anda tidak kecewa di saat anda melakukan service berkala atau service besar. Dan pertanyaannya adalah sebagai berikut.

1. Apakah mekanik di bengkel kesayangan anda telah bersertifikat?

Pertanyaan ini memang harus anda pertanyakan, pasalnya pertanyaan ini bisa sangat menentukan nasib kendaraan anda. Selain itu hal ini juga bisa meningkatkan kualitas perbaikan kendaraan dan layanan melalui pengujian dan sertifikasi profesional dalam perbaikan dan layanan.

Jika memang mekanik atau bengkel kesayangan anda tidak bersertifikasi disarankan untuk anda pilihlah bengkel lain yang bersertifikat.

2. Tanyakan bagaimana cara pembayaran dan jaminan apa yang akan anda dapatkan.

Sebelum menyetujui setiap pekerjaan yang harus dilakukan, penting untuk bertanya tentang sebuah fasilitas, jaminan dan kebijakan pembayaran. Agar anda tidak ingin terjebak membayar biaya pemeriksaan yang mahal, sehingga Anda tidak menyetujui sebelumnya.

3. Tanyakan part apa yang harus diganti dan masih terdapat garansikah bila melakukan suatu penggantian.

Hal ini lebih memastikan apa yang akan anda bayar, sehingga anda mengetahui fasilitas dan kebijakan apa yang akan digunakan sebelum mekanik sehingga ini bisa mencegah kantong anda bocor.

4. Pertanyaan yang harus anda tanyakan selanjutnya ialah Apakah bengkel tersebut memiliki memiliki daftar referensi yang bisa anda hubungi?

Untuk benar-benar mengetahui tentang catatan layanan fasilitas, tidak ada salahnya anda meminta daftar referensi pengendara lain yang telah sering mempercayakan kendaraannya dibengkel tersebut. Mereka dapat memberikan gambaran pengalaman mereka dengan teknisi dan seberapa puas mereka dengan pekerjaan mereka.

5. Pertanyaan yang harus anda pertanyakan juga adalah, dapatkah saya menerima penjelasan tertulis tentang pekerjaan apa yang diselesaikan pada kendaraan saya?

Pertanyaan ini menjadi sangat penting setelah para mekanik memperbaiki kendaraan anda. Sehingga anda dapat mengetahui apa saja yang telah dikerjakan para mekanik dan anda dapat mengetahui seberapa lama kendaraan anda selesai dikerjakan.
Continue Reading...

Mematikan Lampu Motor Saat Lampu Merah Aman Tidak Ya?



Jakarta - Kemacetan makin menjadi-jadi, dan waktu berhenti di lampu merah pun makin lama. Hal ini membuat pengendara motor banyak yang mematikan kendaraannya ketika menunggu lampu lalu lintas kembali hijau.

"Saya matiin mesin motor biar ngirit bensin mas. Kan kadang ada lampu merah yang ijonya lama banget, bisa hitungannya 300 detik. Daripada motor nyala, banyak asapnya juga ya sudah kita matiin aja mesinnya," tutur Dicky seorang pengendara motor sport kepada detikOto.

Sebenarnya aman tidak ya bagi motor yang tidak menganut teknologi start-stop untuk mematikan motornya sementara di lampu merah? Langsung saja kita tanya yang berwenang.

"Memang untuk mesin motor tidak berpengaruh. Tetapi ini bisa menjadi efek jangka panjang, lama kelamaan mesin juga bisa menjadi rusak. Karena motor harus hidup lalu mati berulang-ulang dalam waktu yang singkat," ujar Kosworo, Chief Mechanic Yamaha Berkah Abi kepada detikOto.

Kepala mekanik dari diler motor Yamaha yang berada di jalan Raya Condet Jakarta Timur ini juga mengatakan, bahwa dinamo starter lah yang paling kena dampak awal.

"Akibat sering mematikan dan menghidupkan selama lampu merah yang paling terkena dampak yaitu Dinamo Starter dan kunci kontak tentunya," tambahnya.

Hal ini juga diperkuat dengan pernyataan Wahidin (38) Kepala Mekanik Honda Adam Motor yang berada di Jalan TB. Simatupang.

"Yang paling terkena dampak adalah motor starter dan aki. Terlebih lagi sekarang di jalan Jakarta para pengendara sepeda motor roda dua harus menyalakan lampu di siang hari, selain itu kalau pengendara mematikan kendaraannya dalam posisi gigi masuk, ini membuat motor starter bekerja lebih besar," katanya.

Wahidin menuturkan motor dengan transmisi otomatis juga akan lebih tersiksa jika dimatikan mesinnya kemudian langsung dipacu kencang begitu lampu menyala hijau.

"Terlebih lagi kalau motor matik, ini bisa membuat transmisi dan V Belt lebih cepat haus dan membuat motor lebih boros karena putaran gas langsung terbuka lebar, karena motor saat baru menyala langsung dibawa untuk berkendara," ujarnya.

Terus enaknya pas di berhenti di lampu merah bagaimana? Ini dia triknya

1. Lebih baik menunggu tidak perlu mematikan mesin. Kecuali dalam keadaan macet parah yang membutuhkan waktu berjam-jam, karena kalau seperti ini motor bisa overheat.

2. Kalau lampu merah tetap menyalakan kendaraan dalam keadaan netral.
3. Kalau memang sangat terpaksa harus mematikan kendaraan, lihat terlebih dahulu berapa lama lampu merah itu menyala, karena untuk dinamo starter bisa dihidupkan kembali setelah mati itu, minimal 20 detik.



http://us.oto.detik.com
Continue Reading...

Koran Bekas Bisa Diolah Jadi BBM

img
Getty Images

Jakarta - Pencarian sumber energi alternatif hingga saat ini terus berlangsung. Bahan bakar alternatif pun banyak tercipta dari berbagai bahan dasar yang tidak biasa dan kali ini, sekelompok peneliti membuktikan bahwa koran bekas pun dapat diolah menjadi bahan bakar kendaraan.

Para peneliti dari Tulane University di New Orleans, Louisiana berhasil menemukan bakteri baru yang bermanfaat untuk mengubah limbah seperti koran bekas menjadi biofuel unggul.

Mikroba bernama TU-103 oleh sebuah tim yang dipimpin oleh profesorsel dan molekul biologi di Tulane University bernama David Mullin bersama Harshad Velankar dan mahasiswa Hailee Rask setelah dua tahun lebih bekerja meneliti mikroba pada ampas tebu.

TU-103 menurut para peneliti adalah bakteri pertama dari alam yang mampu menghasilkan butanol (biofuel yang dapat berfungsi sebagai pengganti bensin) langsung dari selulosa.

"Selulosa ditemukan di banyak hal, dan merupakan bahan organik yang paling berlimpah di bumi, dan mengubahnya menjadi butanol adalah impian banyak orang," kata Harshad Velankar.

"Di Amerika Serikat saja, setidaknya 323 juta ton bahan selulosa yang dapat digunakan untuk menghasilkan butanol dibuang setiap tahun," tambahnya.

"Paling penting tentang penemuan ini adalah kemampuan TU-103 untuk menghasilkan butanol langsung dari selulosa," jelas Mullin.

Dia menambahkan bahwa TU-103 dapat tumbuh dan menghasilkan butanol dengan kehadiran oksigen. Sebagai biofuel, butanol lebih unggul etanol yang biasanya dihasilkan dari gula dan jagung karena dapat dengan mudah menjadi bahan bakar kendaraan bermotor yang ada tanpa modifikasi mesin.

Butanol ini juga dapat diangkut melalui jaringan pipa bahan bakar yang ada, mengurangi korosif, dan berisi lebih banyak energi daripada etanol yang pada akhirnya akan meningkatkan jarak tempuh.


"Penemuan ini dapat mengurangi biaya untuk menghasilkan bio-butanol," kata Mullin.

"Selain itu, sangat mungkin hal ini bisa memangkas harga (BBM) per galon, sebagai bahan bakar, bio-butanol yang diproduksi dari solulosa secara dramatis dapat mereduksi karbon dioksida dan asap kendaraan bila dibandingkan dengan bensin dan memiliki dampak positif pada limbah TPA," pungkasnya.
Continue Reading...

Ada Ada Aja,, Aja Aja Ada Gan...

Ada yang kenal dengan salah satu atau semua gadis yang ada pada foto berikut ini?

foto abg telanjang
Foto Remaja Cantik Yang Beredar Di Internet

ABG tanpa BH
ABG tanpa BH
Kelakuan anak-anak jaman sekarang. Foto-fotoan di kolam renang tanpa penutup dada.
Tanpa BH
Tanpa BH
Tanpa BH mereka tidak malu foto bersama dengan pose nakal.
Mudah-mudahan ini bukanlah cerminan kondisi remaja kita saat ini.
Continue Reading...

Adegan Adegan Sinetron Unggulan Indonesia

Beginilah adegan-adegan di sinetron kita

Adegan 1:
Sinis, bengis, sarat dialog-dialog najis..
Ngomong sendiri dalam ati dengan mata melotot-lotot, muka dizoom in dan zoom out..
Untuk adegan kayak gini yang feel-nya dapat banget, masih dipegang ama tante Leli Sagita


Adegan 2:
penuh trik dan intrik, serta ide-ide brilian dalam hal penyiksaan.
Tengku Fahri kayaknya masih perlu belajar banyak dari Sineton kita..


Adegan 3:
Kesenjangan sosialnya mantap banget.
Yang kaya, kaya banget.
Yang susah, susah banget.
Naysila Mirdad belom kesaing kalo untuk adegan orang terzolimi.


Adegan 4:
berantem ama naga 3D..
no comment dah..


Adegan 5:
Kejar-kejaran di padang rumput atau taman bunga yang langitnya pun pake pewarnaan buatan, sambil nyanyi-nyanyi najong, lengkap ama teks lagu.
Rasakan sensasi Inul Vista dalam rumah anda.
Continue Reading...

Daftar Gaji Pejabat Tinggi Indonesia

Saat menyampaikan pidato di dihadapan pimpinan TNI dan Polri beberapa waktu lalu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyinggung soal gajinya sebagai presiden. Presiden Yudgoyono mengaku gajinya belum pernah naik sejak tujuh tahun menjabat sebagai presiden.

Beberapa hari berselang setelah Presiden menyentul gajinya, Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan berencana menaikkan gaji presiden dan wakil presiden tahun ini. "Tahun ini mulai diterapkan," ujarnya, Selasa, 25 Januari 2011.

Menurut Agus, penyesuaian gaji presiden dan wakil presiden ini nantinya akan diikuti oleh pejabat lembaga negara seperti Ketua MPR, Ketua DPR, Ketua BPK, dan Ketua MA.

Menko Perekonomian, Hatta Rajasa membenarkan. Menurut dia, rencana pemerintah menaikkan gaji 8.000 pejabat negara dilaksanakan karena Kementerian Keuangan harus menjalankan peraturan pemerintah (PP) yang mengatur struktur penggajian pejabat negara.

Berapa sesungguhnya gaji pejabat negara kita saat ini? Mengacu pada data 2005 yang ada di Kementerian Keuangan, inilah daftar gaji pejabat itu.

Berikut Daftar gaji para pejabat pemerintah :

1. PRESIDEN

Gaji pokok: Rp 30.240.000
Tunjangan jabatan: Rp 32.500.000
Total: Rp 62.740.000

2. WAKIL PRESIDEN

Gaji Pokok: Rp 20.160.000
Tunjangan jabatan: Rp 22.000.000
Total: Rp 42.160.000

3. Menteri Negara, Jaksa Agung, Panglima TNI dan pejabat lain yang setingkat.

Gaji pokok: Rp 5.040.000
Tunjangan jabatan: Rp 13.608.000
Total: Rp 18.648.000

4. KETUA DPR

Gaji pokok: Rp 5.040.000
Tunjangan jabatan: Rp 18.900.000
Uang paket: Rp 2.000.000
Komunikasi Intensif: Rp 4.968.000
Total: Rp 30.908.000

5. WAKIL KETUA DPR

Gaji pokok: Rp 4.620.000
Tunjangan jabatan: Rp 15.600.000
Uang paket: Rp 2.000.000
Komunikasi Intensif: Rp 4.554.000
Total: Rp 26.774.000

6. KETUA MAHKAMAH AGUNG

Gaji pokok: Rp 5.040.000
Tunjangan jabatan: Rp 18.900.000
Uang paket: Rp 450.000
Total: Rp 24.390.000

7. KETUA BADAN PEMERIKSA KEUANGAN

Gaji pokok: Rp 5.040.000
Tunjangan jabatan: Rp 18.900.000
Total: Rp 23.940.000

8. GAJI GUBERNUR BANK INDONESIA :

Tahun 2006 : Rp 265 juta per bulan

9. Direktur Utama BRI

Rp 167 juta per bulan (berdasar Keputusan pemegang saham 2009)

10. Direktur utama Bank Mandiri menjadi

Rp 166 juta (berdasar Keputusan pemegang saham 2009)

11. Direktur utama Telkom

Rp 118 juta per bulan (berdasar kinerja keuangan, Telkom 2009)

12. Direksi PT Aneka Tambang

Rp 105 juta per bulan (berdasar RUPS 2009)

13. Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara

Rp 102 juta per bulan (berdasarRUPS 2009)

Continue Reading...
 

Catatan Kita Copyright © 2011