4 Tips Penting Saat Mengisi Bensin Kendaraan Anda


1. Beli bensin di pagi hari
Belilah bensin untuk kendaraan anda hanya di pagi hari atau subuh saat temperatur tanah masih dingin. Mengapa begitu ? ingat, semua pom bensin memiliki tangki penyimpanan di dalam tanah. Semakin dingin temperatur tanah akan membuat densitas (tingkat cair) bensin semakin baik. Saat temperatur mulai hangat, bensin akan mengembang sehingga saat membeli bensin di siang atau sore hari, maka jumlah cairan bensin di kendaraan anda tidak benar-benar satu tangki. Dalam bisnis bahan bakar, pengaturan gravitasi bumi, temperatur dari bensin, solar, bahan bakar jet atau produk bahan bakar yang lain, mendapat pengaturan yang sangat penting. Kenaikan satu derajat saja, memiliki pengaruh yang besar dalam bisnis ini. Tetapi umumnya pom bensin tidak memiliki alat pengatur kompensasi temperatur di mesin mereka.

2. Atur kecepatan Aliran pipa bensin ke Mode Slow
saat mengisi bensin sendiri (secara swalayan - umumnya di luar negeri), jangan memilih bukaan pada mode fast. Jika anda lihat di gagang keran ada 3 tingkatan: Low, middle dan high. Pada mode slow, anda mengatur pompa aliran bensin dalam kecepatan rendah, sehingga meminimalkan terjadinya penguapan saat bensin dipompa. Semua gagang keran bensin mempunyai saluran untuk mengisap uap (vapor return). Jika anda memompa pada mode fast, maka ada bagian cairan bensin di tangki mobil anda yang menjadi uap. Uap bensin itu akan dihisap oleh ujung keran pipa pom dan dikembalikan ke tangki penyimpanan di dalam tanah, sehingga jumlah bensin yang anda bayar jadi berkurang.

3. Isi Bensin saat isi tangki kendaraan masih setengah
Satu tips yang paling penting adalah, isi bensin saat tangki kendaraan anda masih berisi setengah. Alasannya adalah, semakin banyak gas didalam tangki kendaraan, maka udara yang ada semakin sedikit. Bensin dapat menguap lebih cepat dari yang anda bayangkan. Tangki penyimpanan di pom bensin memiliki atap mengapung di dalamnya (internal floating roof). Atap ini selalu mengapung di permukaan bensin dan menghilangkan gas yang ada di udara di dalam tangki penyimpanan, sehingga bisa meminimalkan penguapan.

4. Jangan mengisi bensin kalau POM sedang diisi
Hal yang lain yaitu, jangan mengisi bensin jika melihat ada truk tangki yang sedang mengisi di pom bensin tersebut. Kenapa? alasannya adalah, saat truk tangki mengisi di tangki penyimpanan, maka ada uap (gas) yang ikut terbawa, dan kotoran yang ada di dasar tangki bisa teraduk keatas, dan masuk ke dalam kendaraan anda.

Continue Reading...

9 Alasan Kita Harus Berhati Hati Memilih Tanggal Cantik Untuk Menikah


Saat ini kecenderungan pasangan calon pengantin lebih memilih menikah di tanggal-tangga yang dianggap unik dan cantik. Mereka tidak lagi memilih tanggal perkawinan sesuai perhitungan "hari baik" seperti yang dipercaya para orangtua.

Pasangan calon pengantin meyakini bahwa semua hari adalah hari baik. Karena itu, mereka bisa menentukan tanggal berapa pun untuk menikah dan melahirkan anak. Tanggal-tanggal cantik yang menjadi pilihan para pasangan muda misalnya 7 Juli 2007, 8 Agustus 2008, atau tahun ini, 11 November 2011, atau 20 November 2011.

Mereka beralasan memilih tanggal-tanggal cantik ini agar mudah diingat atau bahkan percaya bahwa kombinasi angka tersebut merupakan angka "hoki".

Namun jika suatu saat Anda berniat memilih tanggal-tanggal dengan kombinasi "cantik" seperti itu, sebaiknya Anda pikirkan kembali masak-masak.

Berdasarkan pengalaman beberapa pasangan pengantin yang telah menikah di tanggal-tanggal cantik tersebut, justru mereka mengalami banyak hal yang kurang menguntungkan. Bahkan, para tamu pun akan terkena imbasnya.

Beberapa hal berikut ini mungkin bisa Anda jadikan pertimbangan:

1. Sulit mencari lokasi perkawinan.
Begitu banyaknya pasangan yang mengincar tanggal tersebut membuat gedung-gedung perkawinan sudah tersewa jauh-jauh hari. Banyak calon pengantin yang berani membayar lebih mahal daripada tarif normal, namun toh tak berhasil mendapatkannya. Akhirnya yang diperoleh hanyalah kekecewaan, karena terpaksa memilih tanggal lain. Kalau toh berhasil mendapatkannya, Anda juga terpaksa menghabiskan lebih banyak biaya.

2. Kesulitan mencari gedung perkawinan juga diikuti dengan kesulitan mencari vendor pendukung lain yang masih dapat melayani pada tanggal tersebut, seperti katering, make up artist, penjahit kebaya, fotografer, dekorasi, mobil pengantin, percetakan untuk undangan, dan lain sebagainya. Akibatnya, Anda harus mencari vendor pengganti, yang pilihannya mungkin tidak terlalu memuaskan untuk Anda.

3. Selain gedung perkawinan, pihak lembaga agama yang akan menikahkan Anda juga akan sulit memberikan pelayanan jika jumlah calon pengantin terlalu banyak. Siap-siap saja ditolak jika Anda tidak memesan tempat sejak beberapa bulan sebelumnya. Gereja, misalnya, maksimal hanya akan menyelenggarakan tiga sakramen perkawinan dalam satu hari tersebut.

4. Karena pesanan meningkat, penyedia jasa perkawinan umumnya juga menaikkan harga atau tarifnya. Beberapa unit yang cenderung menaikkan harga contohnya, florist, penjahit atau desainer, percetakan, fotografer, persewaan mobil, dan lain sebagainya.

5. Anda akan dibuat lebih deg-degan karena penjahit kebaya atau percetakan tempat Anda mencetak undangan kebanjiran order, sehingga pesanan Anda pun terancam tidak akan selesai pada waktunya. Bayangkan apa yang Anda rasakan, jika penjahit kebaya menjanjikan kebaya baru akan selesai pada hari H! Justru karena Anda tidak turun tangan langsung mengurusi undangan, misalnya, Anda hanya dapat menunggu kabar, dan hal ini sama sekali tidak menyenangkan.

6. Teman-teman atau kerabat Anda umumnya juga kebanjiran undangan pada hari yang sama. Sekalipun acara digelar pada jam yang berbeda, tamu tetap harus memilih undangan mana yangharus dihadiri. Bayangkan bila Anda menerima tujuh undangan dalam satu hari, dengan lokasi yang saling berjauhan. Menghadiri tiga undangan saja tentu sudah cukup melelahkan.

7. Macet! Sebagai tamu, Anda akan dibikin stres mengarungi jalanan kota Jakarta untuk menghadiri undangan di sana-sini. Jangan lupakan juga vendor yang melayani kebutuhan Anda, seperti pembuat janur atau katering. Seringkali kurirnya harus mengantarkan pesanan di beberapa tempat, dan ikut terkena macet. Lagi-lagi Anda akan dibuat was-was pesanan datang terlambat.

8. Karena tamu Anda harus menghadiri beberapa undangan sekaligus, sedangkan kondisi jalanan sangat tidak bersahabat, Anda juga khawatir banyak teman atau keluarga yang tidak dapat menghadiri pernikahan Anda. Akibatnya, resepsi perkawinan Anda sepi, dan hidangan yang melimpah ruah jadi sia-sia.

9. Banyak calon pengantin yang punya pikiran yang sama dengan Anda: memilih tanggal cantik. Akhirnya, tanggal tersebut tidak lagi eksklusif, atau tidak istimewa lagi, karena Anda bukan satu-satunya yang menikah pada tanggal tersebut.

Nah, sekarang coba bandingkan hal-hal di atas dengan keuntungan yang Anda dapatkan dengan memilih tanggal "keramat". Kemungkinan besar, Anda hanya akan menyimpan tanggal cantik yang mudah diingat oleh Anda sendiri. Selebihnya, hanya kerepotan yang Anda dapatkan.

Karena itu, jika Anda berencana menikah pada 12 Desember 2012 nanti, ada baiknya Anda melakukan berbagai tindakan antisipasi untuk berbagai kerepotan yang mungkin akan terjadi.

 Jika Anda telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, bukan tak mungkin rencana pernikahan Anda pun akan sukses dan menjadi kenangan manis.

From : http://www.osserem.me/2011/11/9-alasan-kita-harus-hati-hati-ketika.html
Continue Reading...

Kisah Seorang Gigolo , Miris Bangett Gann

Betul adanya Gigolo adalah profesiku, sebagai mahasiswa di universitas level menengah di ibukota, memang sangat sulit untuk dapat selalu hidup apa adanya sebagaimana mahasiswa dari daerah yang lainnya. Disini yang punya uang yang dipandang, yang nggak punya uang hanya sampah….Nothing personal this is only bussines, I’m Gigolo…so what.

~ o0o ~





Selama ini hubunganku dengan Nina berjalan cukup serius, aku sangat mencintai Nina. Jangan kalian pikir karena aku Gigolo maka aku dengan seenaknya berniat merenggut kesuciannya, kalian salah karena sebagai pria biasa aku juga punya kasih bagi wanita yang kusayang.

Nina seorang mahasiswi di universitas cukup ternama di ibukota, orang tuanya seorang Politikus cukup berpengaruh, katanya Nina padaku…karena hingga hari ini aku belum pernah bertemu secara langsung dengan keluarga Nina (hubungan backstreet).

Tapi yang membuat Nina berbeda dari wanita yang selalu berusaha merebut hatiku adalah bahwa dia seorang wanita dengan pola pikir terbuka serta tulus dalam penerimaan, dia tidak pernah kulihat memandang seseorang dari materinya, dia menghargai orang-orang yang ada disekelilingnya dan yang kutahu dia mencintaiku, itulah daya tarik Nina bagiku.

Sejauh ini aku selalu berusaha setia padanya, namun dilain pihak sejauh ini pula profesiku sebagai Gigolo selalu dapat kututup dengan rapat tanpa dapat di endus oleh orang lain, bahkah oleh Nina kekasihku sekalipun….. apapun itu bagiku aku tetap setia pada Nina.
~ o0o ~

“Erik… sayang kemarilah, tolong bukain bra-ku….. ehmm” ujar Mirna salah seorang klien yang setidaknya tiga kali dalam seminggu harus kupuaskan.
“Kupijet yah….” Ujarku menawarkan pijetan padanya, sambil membuka bra warna merah yang menutupi buah dadanya yang masih tetap kenyal jika dibanding dengan usianya yang hampir 45 tahun.

“Sayang servis seperti biasa yah, aku lelah sekali hari ini… si om berangkat lagi, terpaksa harus ngantor gantiin dia, padahal kutahu paling-paling tugasnya kampanye itu hanya alasan untuk berselingkuh dengan simpanan najisnya itu….ehmm, lupakan saja pijat aku sayang….ehhhhh”ujar Mirna sambil berbaring telungkup diranjang hotel tempat kami biasa bersua untuk melaksanakan tugasku sebagi seorang Gigolo dan Mirna adalah Klien yang harus dipuaskan. Selanjutnya silakan berimaji sendiri apa yang kami lakukan.

~ o0o ~

Profesi sebagai seorang Gigolo bukanlah profesi yang tanpa resiko dan mungkin bagi kalian profesi ini adalah profesi yang mudah. Itu salah, sebagai seorang Gigolo aku harus selalu menjaga stamina dan tetap fit disetiap kondisi… bayangkan bagaimana aku membagi waktu antara kuliah, menjalin hubungan dengan Nina dan melaksanakan kewajibanku sebagai seorang Gigolo dengan jadwal penuh dalam seminggu???



Seorang Gigolo harus mampu memisahkan perasaan dan nafsu secara bersamaan, karena seorang gigolo harus tega hati bahwa profesi ini membuat banyak suami bagai tak berguna bagi istrinya, seorang gigolo harus mampu tetap membuat Mr.P-nya berdiri walaupun yang dihadapannya seorang yang pantas jadi Neneknya sekalipun dan inilah beda antara Gigolo dengan seorang Pelacur, sebab pelacur tidak perlu harus aktif karena mereka bisa bersikap pasif alias ngangkang saja udah lebih dari cukup bagi kliennya… tapi tidak bagi Gigolo kami harus aktif memuaskan apapun yang diminta oleh klien (masihkah kalian berpikir ini mudah teman???).

Bayaran sebagai Gigolo cukup besar untuk membiayai gaya hidupku saat ini plus sangat membantuku membiayai kuliah tanpa bantuan dari keluargaku di Kampung lagi, tapi teman!!! profesi ini profesi sulit dengan tingkat kerahasiaan tinggi dan referensi berantai yang kuat, karena jika seorang Gigolo telah mengecewakan beberapa kliennya, maka tamatlah riwayatmu….. selesai tidak ada maaf bagi Gigolo yang hanya jual tampang, cukup pahit bukan???

~ o0o ~

Setahun, dua tahun, hingga empat tahun …. Kuliahku kelar dengan sukses… usaha patungan dengan beberapa orang teman dari modal lendir yang kukumpulkan selama ini berkembang dengan pesat….Profesi Gigolo telah kutinggalkan jauh dibelakang.

Hari ini malam yang indah diantara cahaya temaram bulan purnama yang indah, dengan setelan hitam dan celana jean, aku kelihatan rapi kulajukan mobilku dengan penuh harapan menuju rumah kediaman Nina yang selama ini tak pernah berani kuinjakkan kakiku disana, hingga malam ini…. Malam dimana aku akan makan malam khusus dengan Ayah dan Ibunya. karena hubungan selama ini backstreet, karena aku merasa tidak sebanding dengan keluarganya, tapi tidak dengan sekarang aku telah jadi seorang pengusaha muda yang cukup sukses, kepercayaan diriku cukup kuat untuk itu.

“Ting.. Tong…” bunyi bel yang kutekan dan sambil menekan nomor Nina di ponselku agar dia tahu bahwa aku telah dirumahnya.
“Ehm.. mas Erik, masuk mas…. Papa mama sudah ada diruang makan” ujar Nina menyambutku dengan senyum khasnya, senyum yang telah memikatku selama ini.

Diruang makan dengan meja opal yang cukup besar, disudut ujung papa Nina telah duduk menanti sambil ngobrol dengan anak sulungnya, disebelah kanan dari papa Nina seorang wanita yang terlihat dari belakang cukup familiar bagiku………



Ketika ku mengucapkan salam dan menyalami papa Nina, kakaknya …. Aku terdiam tak mampu menyodorkan tanganku pada wanita paruh baya dihadapanku, begitupun dengan wanita itu wajahnya jelas sekali menampakkan rasa terkejut yang sangat kentara ketika melihat wajahku secara jelas….

Betul… tidaklah salah yang kalian kira, karena “Mirna” mantan klien ternyata adalah Mama dari Nina… kekasihku…. calon Istriku.

Sebelum seluruhnya menjadi kikuk aku tetap menyalami sambil berucap :
“Salam tante, saya Erik…. Temannya Nina….” Tuing-tuing-tuing…..tante Mirna hanya tersenyum miris menerima uluran salamku.

~ o0o ~

Itulah kisah Asmaraku seorang mantan Gigolo… Kini muncul banyak tanya di kepalaku.
Apakah tetap kulanjutkan hubunganku dengan Nina, sedang dulu Ibunya adalah klienku??

Apakah Nina pada suatu hari nanti tidak akan mengikuti jejak ibunya??
Apakah tante Mirna tidak akan merasa jijik mengingat anaknya ditiduri oleh seorang mantan Gigolo???

Apakah tante Mirna akan bisa menerima cucunya nanti, jika aku dan Nina benar-benar menikah???

Apakah hubungan ini bisa tersimpan dengan rapi hingga suatu ketika, bagaimana jika papa Nina suatu hari mengetahuinya pula???



Pertanyan terakhirku sebagai seorang mantan Gigolo… yang kutahu aku mencintai Nina dan menjaga kesetiaanku selama ini untuknya, apakah harus kukorbankan cintaku itu ???

http://www.osserem.me/2011/11/curhat-seorang-gigolo.html
Continue Reading...

Lucu Banget,, Spanduk Himbauan Polisi Salah Tulis


Pasca baliho berisi teks Sumpah Pemuda yang keliru dipasang di depan gedung negara Grahadi, kini giliran spanduk milik kepolisian berisi ajakan kepada masyarakat menyalahgunakan narkoba.

Beberapa spanduk itu sempat dipasang di beberapa titik. Diantaranya di tikungan jembatan Nginden arah Barata Jaya dan depan Polda Jatim. Namun kesalahan itu segera disadari, meski beberapa pengguna jalan sempat tersenyum dibuatnya.

Dari pengamatan detiksurabaya.com, spanduk itu bertuliskan: “Mewujudkan Masyarakat Jawa Timur Bebas Menyalahgunakan Narkoba”. Padahal seharusnya isi imbauan itu bertuliskan: “Mewujudkan Masyarakat Jawa Timur Bebas Narkoba”.

Rupanya spanduk imbauan tersebut tidak dibiarkan lama. Spanduk itu sudah dicopot oleh petugas kepolisian sekitar pukul 14.00 WIB. Bahkan info yang didapat, spanduk itu diturunkan Kapolsek Gubeng AKP Alfian Nurrizal.

Meski begitu kapolsek mengaku jika yang menurunkan spanduk tersebut adalah satpol PP.

“Saya sudah minta tolong ke Satpol PP untuk diturunkan dan diamankan,” kata Alfian saat dihubungi detiksurabaya.com, Rabu (9/11/2012).

Saat ditanya ada berapa dan tersebar dimana saja spanduk itu, Alfian tetap mengelak dan mengaku pihaknya sama sekali tidak tahu.

“Yang tahu lokasi dan titik-titik pemasangan spanduk kan Satpol PP,” jawabnya.

Namun, Alfian buru-buru menjelaskan jika spanduk tersebut diduga kuat karena salah cetak.

“Itu murni salah cetak. Tapi yang pasti saya sudah meminta kepada mereka (Satpol PP) untuk segera diturunkan termasuk di beberapa lokasi lainnya di wilayah Gubeng,” pungkasnya.
Continue Reading...

Perkenalan Lagii


Assalamualaikum,


Alhamdulillah  sudah hampir dua bulan sejak blog ini mengudara dan menyuguhkan artikel artikel sederhana untuk para pembaca dan blogger tentunya.

Ane berharap kalian semua bisa menerima blog Catatan Kita sebagai salah satu rekan blogger untuk saling mendukung dan memberikan semangat.
Tak dipungkiri Catatan Kita masih jauh dari sempurna dan masih banyak kekurangan dalam berbagai hal gan, untuk itu ane sebagai admin Catatan Kita menerima dengan senang hati berbagai saran dan kritik untuk membangun Catatan Kita supaya lebih baik dari sebelumnya.

Catatan Kita diluncurkan perdana tepat  tanggal 12 September 2011 untuk menyuguhkan berbagai artikel unik,lucu,menarik dan bahkan aneh yang didedikasikan untuk kalian semua agan agan para pembaca yang setia, juga untuk teman teman blogger yang telah memberikan suppornya untuk Catatan Kita.
Dan alhamdulillah yah, sekarang Catatan Kita Suda berada di urutan teratas search engine Google, mudah mudah seterusnya tetap di Page One Google,Heeheh


Sementara ini Catatan Kita dikelola oleh satu orang admin aktif untuk terus membantu kalian para pembaca mendapatkan informasi informasi unik dan menarik dari seluruh belahan dunia. Adapun admin saat ini adalah saya sendiri :


Name     : Indra Resmana
Date Of Birth : Cianjur, July  5 1989
Status     : Single ( belum Nikah ) klo pacar sih ADA ,,hehehe
Job         : Staff akunting di perusahaan cargo 
Contact  : indra.blay@yahoo.co.id
Pin         : 23B82622



Sekian perkenalan dari Catatan Kita,
mudah mudahan kedepannya Catatan Kita semakin maju dan adminnya pun bertambah untuk memaksimalkan dan menyajikan isi yang lebih menarik dari sebelumnya. Terimakasih

Salam sukses


Admin Catatan Kita

Continue Reading...

Inilah Tips Mengatasi Galau



gw yakin 100% dari pembaca tulisan ini pernah mengalami GALAU walau cuma sekali dua kali tiga kali empat kali. dan mungkin lo mau baca dulu post gw tentang Kalimat Galau ? hehe
Galau (lagi)
Galau (lagi)
oke pertama gw sebagai perwakilan dari yayasan SpidolBekas Indonesia akan menjelaskan apa itu galau. galau yang dalam bahasa inggris disebut sebagai hubbub  adalah suatu kondisi di mana diri lo sedang merasa kacau, merasa tidak karuan, dan gelisah pada satu kondisi. umumnya yang terjadi kondisi yang buruk seperti: dapet nilai yang buruk, dapet tugas yang ajaib susahnya, atau kalau lagi putus cinta, bisa memicu lo dalam waktu sedetik langsung GALAU.
keadaan galau memang sering menimpa kita-kita yang masih remaja dan labil. biasanya yang bikin kita galau mayoritas karena masalah cinta. selanjutnya menyusul karena masalah tugas atau hubungan pertemanan.
biasanya keadaan galau lebih mudah menyerang kaum wanita, karena kaum pria lebih dominan berpikir secara praktis dan tidak terlalu sering berpedoman pada perasaan.
Penyebab Galau:
rasa galau timbul karena banyak faktor di antaranya:
  1. social media. pengaruh social media seperti Facebook dan Twitter menurut gw punya andil cukup besar untuk membuat orang galau dalam seperempat detik. misalnya lo lagi punya tugas kuliah berjibun, terus lo buka Twitter dan liat timeline lo isinya temen-temen lo semua yang lagi galau sama tugas itu dan mengeluh semua. secara tidak langsung lo juga akan merasa kalau tugas yang lo dan temen lo dapet itu sangat susah. jadi intinya di sini isi dari social media bisa mempengaruhi cara berpikir lo sendiri, sehingga bisa menyebabkan lo galau atau tidak
  2. kurang temen. ini lagi nih…bayangin kalo lo lagi galau sama tugas misalnya atau masalah cinta, dan lo gak punya temen untuk berbagi cerita untuk sekedar melupakan masalah lo atau minta solusi sama temen atau sahabat lo. gw bisa pastiin lo bakal galauto the max. karena kalo lo gak punya banyak temen otomatis lo bakal merasa sendiri di dunia ini, tanpa ada yang peduli
  3. jarang ibadah. nah ini dia tipikal manusia yang aneh…udah tau lagi dapet masalah banyak bukannya minta tolong sama yang maha kuasa malah lebih banyak mengeluh. kalau kita jarang ibadah secara psikologis kita akan merasa kurang nyaman dan aman, karena ketika kita beribadah kita secara tidak langsung mempunyai tempat bergantung dari semua masalah yang lagi kita hadapi, siapa lagi tempat bergantung dari semua masalah yang lebih baik daripada Tuhan Yang Maha Esa ?
  4. tayangan media. tayangan seperti sinetron dan reality show cukup punya kontribusi bikin lo galau. contohnya begini (yang agak ekstrem) lo lagi nonton sinetron yang isinya itu anak kecil masih SMP, udah main pacaran mulu, hidupnya buat cinta doang, minim prestasi…nah otomatis kalo misalnya lo lagi jomblo lo bisa jadi berpikir “waduh anak kecil aja udah pacaran, masa gw belom dapet…hiks” begitu lah.
Ciri-Ciri Orang Galau:
seperti yang udah gw lansir sebelumnya, ciri-ciri orang galau adalah:
  1. resah. dia merasa di hidupnya itu ada yang kurang, tapi dia gak tahu itu apa
  2. suka ngeluh. nah ini nih, kebanyakan orang yang lagi galau itu sering banget ngeluh, apalagi di social media Twitter. bagi kalian pengguna Twitter pasti gak jarang liat timeline dari temen kalian yang isinya suka ngeluh…contohnya kayak “ahhh…males banget sih, panas panas gini suruh beli beras…mana tadi habis ke salon hhuu” >>> (-_-”)
  3. suka membiarkan masalah diumbar ke publik. ciri yang ini sangat kental di social media, karena perkembangannya sehingga penggunanya merasa kalau dia harus kasih tahu ke semua orang kejadian apa yang baru dia alami atau rasain. kebanyakan dari mereka gak peduli kalo orang lain tahu masalah mereka. dan biasanya mereka cenderung dapat membuat banyak status baru dalam waktu seperdelapan detik. selebihnya orang yang lagi galau biasanya akan sangat sering muncul di social media, bukan karena dia aktif untuk berkomunikasi, tapi untuk menyebarkan kepada dunia sana kalau dia lagi bermasalah
Social Media bisa mempengaruhi Anda untuk GALAU
Social Media bisa mempengaruhi Anda untuk GALAU

TIPS ATASI GALAU:

nah ini yang ditunggu-tunggu, tips untuk mengatasi rasa galau a la SpidolBekas, oke pertama:
  • kontrol penggunaan social media. menurut gw karena social media punya andil cukup besar untuk bikin kita galau, maka ada baiknya kita mengontrol penggunaannya. gunakan lah social media seperlu kalian, yang penting untuk komunikasi, selanjutnya batasi hal-hal apa saja yang akan kalian tulis di status kalian, upayakan supaya status kalian tidak mengumbar masalah pribadi, menyinggung pihak tertentu apalagi berkaitan dengan SARA
  • banyak berteman. memiliki teman banyak mungkin bisa menghindari lo dari stres, karena dengan banyak berteman maka hidup lo gak akan pernah sepi lagi, hidup lo penuh warna…apalagi kalau punya temen deket udah yang lama lupain aja ups….
  • ikut banyak kegiatan. kalo lo punya sejubel kegiatan pastinya setiap masalah cemen macam putus cinta pasti lewat jauh deh…lo gak bakal bisa ambil pusing lagi, karena galau karena cinta itu datang kalo lo lagi bengong jadi kepikiran terus
  • rajin ibadah. lo harus yakin Tuhan bisa menyelesaikan semua masalah lo, jadi lo lebih baik berdoa daripada mengeluh terus…pasti selalu ada jalan
  • kurangi konsumsi sinetron atau reality show. percaya deh sinetron sama reality show di negara ini cenderung banyak ngebodohin lo sendiri. sumpah…jadi kalo lo mau jadi pinter hadapi semua masalah lo ya jangan nonton tayangan kayak gituan
  • jaga komunikasi dengan teman deket. ini nih spesial khusus untuk lo yang baru galau gara-gara putus cinta. kalo lo selama ini punya temen deket tapi mesra apa salahnya lo mulai jaga komunikasi. siapa tahu kan dia bisa jadi orang yang lebih baik berkali lipat dari yang dulu ?
  • rajin olahraga. olahraga cukup bagus buat lo, mulai aja dari kegiatan olahraga ringan seperti sering berjalan kaki. karena menurut gw kalo lo rajin olahraga otomatis pola tidur lo akan lebih baik. jadi lo akan terhindar dari jam-jam malam di mana lo masih melek dan terus mikirin semua masalah lo, sedangkan gak ada temen berbagi karena semua temen lo udah pada tidur.
jadi gimana menurut kalian bahasan gw kali ini ? oke kan…
jadi pesan gw untuk lo semua:
“Stay away from GALAU because you will never know how harmful it can be”
Sumber :  http://spidolbekas.wordpress.com/2011/08/16/tips-mengatasi-galau/

Continue Reading...

Inilah Sepatu Tertua di Dunia yang Ditemukan di sebuah Gua di Armenia

Sepatu bertali terbuat dari kulit sapi, berwarna coklat, yang dibuat 5.500 tahun yang lalu (awal peradaban manusia), telah ditemukan di sebuah gua di Armenia.
Sepatu yang telah berusia 5.500 tahun tersebut, berukuran 4, terkubur di sebuah gua di Armenia, masih terlihat utuh dan relatif masih baik.

Menurut para arkeolog (ahli ilmu pubakala), kemungkinan sepatu tersebut milik seorang perempuan yang sengaja dikubur di gua itu untuk tujuan ritual. Di dalam gua tersebut juga ditemukan 3 pot, masing-masing berisi tengkorak anak-anak, bersama wadah berisi jawawut, gandum, dan buah apricot.
Sepatu itu dipakai oleh seorang petani (wanita yang dikubur di gua tersebut) yang tinggal di pegunungan Vayots Dzor, di provinsi Armenia, berdekatan dengan perbatasan Turki dan Iran yang modern.
Sepatu itu terbuat dari satu lapis kulit, disamak dengan minyak sayur, dan dibentuk sesuai dengan kaki si pemakainya. Sepatu tersebut berisi rumput, dimana arkeolog masih menyimpan pertanyaan apakah rumput ini untuk menahan dingin, atau untuk mempertahankan bentuk sepatu.
Peta wilayah Armenia. Tanda kotak merah (Areni 1) adalah lokasi dimana sepatu kuno tersebut ditemukan.
Jalan masuk ke sebuah gua di Armenia. Tanda biru di tengah gambar adalah lokasi dimana sepatu kuno tersebut ditemukan.

Inilah gambar lubang galian di gua dimana tempat ditemukannya sepatu kuno tersebut.
Foto sepatu tertua di dunia seperti yang sudah disebutkan diatas, terbuat dari kulit, dibikin 5.500 tahun yang lalu (awal peradaban manusia), terlihat masih awet dan bentuknya utuh.
Gambar paling atas dan bawah menggambarkan secara detail jalinan tali sepatu. Dan gambar sebelah kanan adalah bagian bawah sepatu (sol sepatu).

Sumber :  http://uniklucuajaib.com/uncategorized/sepatu-tertua-didunia-ditemukan-disebuah-gua-di-armenia/index.html
Continue Reading...

Inovasi Masa Kini, Bantal Unik dan Lucu Serta Modern

Ada-ada saja desainer produk bantal yang satu ini, bantal tidak didesain dengan seperti biasa, melainkan didesain se-unik mungkin. Mau liat foto2nya, Ini dia…selamat menikmati,

Sumber :  http://uniklucuajaib.com/category/unik-desain
Continue Reading...

Sekilas Sejarah dan Latar Belakang Berdirinya Wikileaks

 menjadi topik hangat beberapa waktu terakhir. Bukan mendadak tenar, tapi situs .org sebelumnya sudah pernah membuat gempar. Tepatnya di bulan Juli 2010 ketika situs non-profit itu membocorkan puluhan ribu dokumen rahasia milik Amerika Serikat mengenai perang di Afganistan. Dokumen itu kemudian dibocorkan ke laman publik . Siapa sebenarnya orang di belakang  yang baru-baru ini sukses membongkar fakta-fakta sekaligus rahasia besar milik militer AS?
Adalah Julian Paul Assange yang merupakan pendiri sekaligus jurubicara WikiLeaks. Ia membesarkan situs whistle-blower tersebut sejak Desember 2006. Assange adalah seorang aktivis Internet sekaligus jurnalis asal Australia. Sebelum menangani WikiLeaks, pria kelahiran 3 Juli 1971 itu hanyalah seorang siswa matematika dan fisika yang bekerja sebagai programmer.
Di tahun 2006, Assange memutuskan untuk fokus membesarkan WikiLeaks. Dia terlibat dalam publikasi dokumen tentang pembunuhan yang tak tersentuh hukum di Kenya. Selain itu, dia juga mengungkap pembuangan limbah beracun ke pantai Afrika, disusul publikasi manual Church of Scientology, prosedur Teluk Guantanamo, dan material-material yang melibatkan bank-bank besar seperti Kaupthing dan Julius Baer.
Mungkin beberapa temuan Assange di atas masih asing di telinga Anda. Namun, yang paling menarik, justru ketika pria berdarah Australia asli itu membongkar ratusan ribu dokumen milik militer AS, termasuk invasi Amerika Serikat di Afghanistan dan Irak.
Pada 28 November 2010, WikiLeaks dan lima rekan media lainnya resmi mempublikasikan dokumen-dokumen tersebut di website cablegate.wikileaks.org. Sayang, website itu buru-buru ditutup oleh empunya domain asal Amerika Serikat (AS). Padahal, di laman tersebut, Anda bisa menemukan informasi berupa kumpulan memo diplomatik bersifat rahasia atau terbatas.

Sumber :  http://uniklucuajaib.com/unik-website/sejarah-dan-latar-belakang-berdirinya-wikileaks/index.html
Continue Reading...

Pohon Pohon Unik dan Populer di Dunia

1.  Boab Prison
Pohon Boab Prison
Pohon Boab Prison
adalah pohon yang memiliki ruangan didalamnya, pohon ini terletak di selatan kawasan Derby di kawasan tradisional bagian barat Australia. Reputasi yang begitu terkenal didapat karena pada tahun 1890 digunakan untuk mengurung para kriminal suku asli Australia saat perjalanan menuju Derby sebelum dihukum. Dewasa ini, pohon ini dipagari agar terlindung dari tindakan perusakan.
2. Pohon Oak Mayor

Pohon Oak Mayor
Pohon Oak Mayor
Pohon Oak Mayor adalah pohon oak raksasa di jantung hutan Sherwood, Nottinghamshire, Inggris. Berdasarkan cerita rakyat setempat, pohon ini dijadikan tempat bersembunyi Robin Hood ketika dirinya dan kelompoknya ditangkap. Pohon terkenal ini berusia sekitar 800 sampai 1000 tahun. Pada tahun 1790, Mayor Hayman Rooke, seorang pengamat barang antik terkenal, memasukkan pengamatannya tentang bibit pohon oak kuno di Sherman kedalam bukunya, sehingga pohon ini diberi nama Pohon Oak Mayor.
3. Pohon Kehidupan Tree Of Life

Pohon Kehidupan
Pohon Kehidupan
Pohon Kehidupan yang berada di Bahrain ini merupakan pohon yang sangat penyendiri dan hidup ditengah-tengah gurun yang kering. Pohon ini diperkirakan berumur 400 sampai 500 tahun lamanya. Akarnya yang panjang mungkin saja menemukan sumber air bawah tanah, namun tetap saja sangat ajaib melihat organisme hijau tumbuh di gurun yang luas dan kering. Penduduk lokal berpikir dulunya, kawasan pohon ini hidup adalah Taman Eden.
4. Pohon Socotra Dragon

Pohon Socotra Dragon
Pohon Socotra Dragon
Pohon ini juga dikenal dengan pohon darah naga karena mengeluarkan getah yang berwarna merah. Hidup di pulau Socotra yang terkenal karena keaslian dan keanekaragaman hayati mengantarkan pulau ini sebagai salah satu warisan budaya UNESCO yang ada di Yaman. Bentuk pohon yang  seperti payung-payung ini memiliki kelebihan tersendiri bagi pohon ini untuk bertahan karena hidup dikawasan yang bersuhu sangat panas sehingga mampu membantu mengurangi proses penguapan karena terlindung oleh dedaunannya yang rimbun.
5. Pohon General Sherman
Pohon General Sherman
Pohon General Sherman
Pohon General Sherman adalah pohon jenis Sequoia raksasa yang terletak di Hutan Rimbun Sequoia di kawasan rekreasi nasional terkenal di California. Pohon yang terkenal ini merupakan pohon-pohon yang memiliki ukuran paling besar di dunia. Sebenarnya, jika dihitung dari volumenya, lima dari sepuluh pohon terbesar di planet kita ini terletak dikawasan hutan yang berada di California tersebut. Salah satu yang memiliki tinggi 11,1 meter merupakan Pohon General Sherman yang terbesar diantara yang lain. Proses tumbuhnya hungga besar seperti itu diperkirakan membutuhkan waktu sampai 2700 tahun lamanya.
6. Pohon Cedar dewa
pohon Cedar Dewa
pohon Cedar Dewa
Pohon-pohon Cedar Dewa membentuk hutan kecil dikawasan utara Lebanon. Pepohonan ini merupakan  yang mampu bertahan dari hutan kuno yang terdiri dari berbagai macam pohon Cedar di Lebanon yang pernah menghiasi kawasan ini pada jaman dahulu. Pohon Cedar ini disebut di Alkitab sebanyak tujuh puluh kali. Orang Mesir kuno menggunakan getahnya dalam proses pemumian.
7. Pohon Arbol del Tule

Pohon Árbol del Tule
Pohon Árbol del Tule
Pohon Árbol del Tule, adalah pohon jenis Montezuma Cypress yang terletak di kota María del Tule di Oaxaca, Meksiko. Memiliki dahan yang paling besar diantara jenis pepohonan yang hidup di bumi. Pohon ini begitu besar sehingga sempat diperkirakan terdiri dari beberapa pohon, namun setelah dites DNA membuktikan bahwa dahan tersebut berasal dari satu pohon saja. Proses pertumbuhan pohon ini diperkirakan 2000 – 3000 tahun lamanya.
8. Pohon Kapas
Pohon Kapas
Pohon Kapas
Pohon Kapas merupakan simbol bersejarah bagi Freetown, kota sibuk di Sierra Leone. Berdasarkan cerita dari mulut ke mulut, Pohon Kapas menjadi simbol penting pada tahun 1792 ketika kelompok mantan Serikat Budak Afrika mendapatkan kemerdekaannya dengan bertempur melawan penjajah Inggris saat penduduk Amerika memperjuangkan hak serupa pada Inggris.
9. Pohon Baobab

Pohon Baobab
Pohon Baobab
Pohon Baobab merupakan kelompok pohon terkenal yang berbaris di jalanan berdebu yang menghubungkan Morondava dan Belon’i Tsiribihina di bagian barat Madagaskar. Pemandangan yang unik ini mendatangkan berbagai turis dari seluruh dunia, sehingga mengantarkan jalan ini sebagai tempat paling banyak dikunjungi dikawasan ini. Pohon Baobab yang tumbuh selama lebih dari 800 tahun ini tidak hanya tumbuh di kawasan terpencil namun juga dibeberapa hutan eksotis di Madagaskar. Dengan berjalannya waktu, populasi bertambah, hutan-hutan di tebang untuk lahan pertanian sehingga menyebabkan hanya beberapa pohon Baobab yang tersisa.
10. Pohon Bodhi

Pohon Bodhi
Pohon Bodhi
Pohon ini begitu suci dan terkenal bagi umat Buddha, karena dibawah pohon ini, Siddharta Gautama mendapatkan pencerahan. Pohon Bodhi yang berarti Pohon Kebangkitan dan terletak di Bodhgaya, India. Menurut umat Buddha, pohon Bodhi merupakan pusat dari alam semesta. Umat yang melakukan perjalanan suci ke Bodhgaya mengambil biji dan daun pohon Bodhi untuk dibawa pulang maupun disimpan di wihara. Sangat umum ketika kita memasuki areal wihara dan terdapat setidaknya satu pohon Bodhi dipekarangannya.


Sumber :  http://uniklucuajaib.com/category/ula-flora
Continue Reading...
 

Catatan Kita Copyright © 2011