Pertanyaan yang Wajib diajukan ke Mekanik Bengkel

Share Artikel Ini Di :




Jakarta - Ketika akan melakukan service kendaraan, jika tidak paham dengan kendaraan, sering kali kita diminta mekanik melakukan pergantian suku cadang yang tidak perlu.

Untuk mencegah hal itu, sebagai pengendara anda harus lebih aktif melakukan pendekatan kepada para mekanik untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal terhadap kendaraan anda.

Ada beberapa pertanyaan penting yang harus utarakan agar anda tidak kecewa di saat anda melakukan service berkala atau service besar. Dan pertanyaannya adalah sebagai berikut.

1. Apakah mekanik di bengkel kesayangan anda telah bersertifikat?

Pertanyaan ini memang harus anda pertanyakan, pasalnya pertanyaan ini bisa sangat menentukan nasib kendaraan anda. Selain itu hal ini juga bisa meningkatkan kualitas perbaikan kendaraan dan layanan melalui pengujian dan sertifikasi profesional dalam perbaikan dan layanan.

Jika memang mekanik atau bengkel kesayangan anda tidak bersertifikasi disarankan untuk anda pilihlah bengkel lain yang bersertifikat.

2. Tanyakan bagaimana cara pembayaran dan jaminan apa yang akan anda dapatkan.

Sebelum menyetujui setiap pekerjaan yang harus dilakukan, penting untuk bertanya tentang sebuah fasilitas, jaminan dan kebijakan pembayaran. Agar anda tidak ingin terjebak membayar biaya pemeriksaan yang mahal, sehingga Anda tidak menyetujui sebelumnya.

3. Tanyakan part apa yang harus diganti dan masih terdapat garansikah bila melakukan suatu penggantian.

Hal ini lebih memastikan apa yang akan anda bayar, sehingga anda mengetahui fasilitas dan kebijakan apa yang akan digunakan sebelum mekanik sehingga ini bisa mencegah kantong anda bocor.

4. Pertanyaan yang harus anda tanyakan selanjutnya ialah Apakah bengkel tersebut memiliki memiliki daftar referensi yang bisa anda hubungi?

Untuk benar-benar mengetahui tentang catatan layanan fasilitas, tidak ada salahnya anda meminta daftar referensi pengendara lain yang telah sering mempercayakan kendaraannya dibengkel tersebut. Mereka dapat memberikan gambaran pengalaman mereka dengan teknisi dan seberapa puas mereka dengan pekerjaan mereka.

5. Pertanyaan yang harus anda pertanyakan juga adalah, dapatkah saya menerima penjelasan tertulis tentang pekerjaan apa yang diselesaikan pada kendaraan saya?

Pertanyaan ini menjadi sangat penting setelah para mekanik memperbaiki kendaraan anda. Sehingga anda dapat mengetahui apa saja yang telah dikerjakan para mekanik dan anda dapat mengetahui seberapa lama kendaraan anda selesai dikerjakan.
Share Artikel Ini Di :

0 komentar:

Post a Comment

 

Catatan Kita Copyright © 2011