10 Persen Wanita Depresi Usai Bercinta . . .???

Share Artikel Ini Di :
Tak Selamanya berhubungan intim merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi wanita. Sebagian istri mengaku memperoleh kepuasan, merasa makin seksi, dan percaya diri saat maupun setelah berhubungan intim. Tapi ada pula wanita yang merasa sedih setelah berhubungan intim dengan pasangannya. Perasaan itu dinamakan syndrom the bedroom blues.


Peneliti asal Australia, The International Journal of Sexual Health, menemukan 10 persen dari 200 wanita mengalami depresi usai bercinta. Mereka mengaku pernah merasa sedih, cemas, dan mudah marah. Beberapa di antaranya bahkan depresi.

Seorang wanita mengatakan rasa depresi muncul karena hilangnya rasa cinta atau baru habis bertengkar dengan pasangannya. Namun peneliti menemukan alasan lain munculnya rasa tersebut.

Kekerasan seksual di masa lalu bisa menjadi penyebab syndrom the bedroom blues. Ingatan yang menyakitkan itu mengganggu hubungan intim meskipun pasangan itu telah resmi menikah.

Tapi, hasil penelitian itu belum lengkap. Para peneliti masih mencari hubungan antara emoso dan karakter wanita. Apakah hal tersebut akan berpengaruh dengan kehidupan seksual mereka atau tidak. Termasuk rasa depresi yang timbul setelah bercinta dengan pasangan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda selalu menikmati sensasi selama bercinta dan setelahnya? Atau mungkin Anda pernah mengalami sindrom the bedroom blues? (metrotvnews.com

Baca Selengkapnya : http://www.iniunik.web.id/2011/06/10-persen-wanita-depresi-usai-bercinta.html#ixzz1Xp7if4Sf
Share Artikel Ini Di :

0 komentar:

Post a Comment

 

Catatan Kita Copyright © 2011