Iklan Iklan Yang Penuh Dengan Inspirasi

Share Artikel Ini Di :

Iklan-iklan dibuat untuk mempromosikan produk yang dijualnya agar mampu menarik perhatian konsumen. Menarik perhatian konsumen melalui iklan pun banyak caranya mulai dari iklan yang lucu, aneh, kontroversial, menjanjikan hadiah, dll. Namun tak hanya sekedar mempromosikan produknya saja, banyak iklan-iklan yang memiliki pesan moral atau inspirasi yang ingin disampaikan. Berikut beberapa iklan yang menyampaikan pesan moral yang patut dijadikan inspirasi untuk kita, diantaranya :
Gudang Garam Merah : “Sarjana Ojek”
Iklan tentang lulusan sarjana yang berprofesi sebagai tukang ojek yang diejek oleh tukang ojek lainnya karena title sarjana yang diembaninya. Diceritakan motor sarjana ojek ini dicuri, ia pun menyesali dan meratapi nasibnya. Namun karena ejekkan dan setelah ia melihat suatu peluang akhirnya ia sukses dengan usaha pembuatan alarm motor.
Pesan yang disampaikan adalah :
  1. Jangan pernah menyerah
  2. Jadikan suatu ejekkan menjadi motivasi untuk bangkit
  3. Dibalik kesulitan pasti ada hikmahnya
Nescafe Classic Baru
Iklan ini dimulai dengan penyangkaan orang-orang yang memiliki kekurangan. Yang pertama seseorang yang disangka lemah namun kuat untuk mengalahkan lawannya. Yang kedua, ada lelaki yang berwajah feminim (tak laki-laki) namun pekerjaannya adalah seorang tentara.
Pesan yang disampaikannya adalah :
  1. Jangan menilai orang dari penampilannya saja
  2. Kelebihan-kelebihan orang lain akan terpancar jika kita mau melihat lebih jauh
Surya 16 : “Visi Awal Keberhasilan”
Iklan dimana seorang pemuda bermain catur dengan latar belakang sebuah lahan tandus berbukit dan tak menarik. Namun ia mampu melihat peluang terhadap wilayah itu, dan dengan keberanian dan tekad yang kuat sang pemuda pun berhasil membangun struktur bangunan yang megah dan dibanggakan.
Pesan yang disampaikan iklan ini :
  1. Buatlah suatu visi disertai dengan tekad dan keberanian karena visi yang kuat ini adalah awal suatu keberhasilan
  2. Suatu yang terlihat tidak menarik pun dapat menghasilkan peluang keberhasilan
Iklan Gudang Garam International : “Sepakbola Tim Merah vs Tim Kuning”
Iklan untuk sponsor piala dunia 2010 menceritakan pertandingan sepakbola antara tim merah melawan tim kuning, dimana tim kuning mendapat dukungan lebih dari penonton yang menyaksikan. Pemain tim merah yang bernomor punggung 10 bernama Alfredo selalu menerima permainan kasar dari para pemain tim kuning, namun perlakuan kasar tersebut tidak digubris oleh wasit. Hingga saat tim merah menyerang gawang tim kuning, kiper dari tim kuning pun terbentur tiang gawang guna menyelamatkan gawangnya. Saat kiper tersebut tersungkur, dan bola siap ditendang oleh Alfredo (10) ke gawang yang kosong. Namun tak disangka Alfredo malah menahan bola dan memberi tahu wasit bahwa kiper lawan sedang terluka. Dan setelah kejadian itu, tepuk tangan penonton tim kuning pun terdengar setelah melihat aksi Alfredo yang sportif.
Pesan yang disampaikan adalah :
  1. Menjunjung tinggi sportifitas dalam berolahraga
  2. Janganlah menaruh dendam kepada orang yang mengasari kita
  3. Selalu sabar walaupun dikasari oleh orang lain
Biskuit Oreo : “Adik Kakak Yang Sedang Memakan Oreo (versi luar negeri)”
Iklan lucu ini menceritakan 2 orang adik kakak sedang memakan oreo dengan ditemani susu. Si kakak memakan oreo sambil mecelupkan oreonya ke dalam gelas yang berisi susu miliknya. Adiknya pun meniru aksi kakaknya tersebut dengan botol susu bayi miliknya, namun ia tidak bisa memasukkan oreonya ke botol susunya karena tertutup. Lalu sang adik mencoba mencelupkan oreonya ke gelas susu kakaknya, namun tidak diperbolehkan. Lalu dengan berbagai cara agar oreo tersebut tercelup ke dalam susu, dan akhirnya sang adik menemukan ide dengan membalikkan botol susunya lalu menyiramkan susu ke oreonya. Dan setelah itu tampak ekspresi alami sang adik yang senang.
Pesan yang ingin disampaikan :
  1. Janganlah menyerah teruslah berusaha
  2. Kreatif untuk memecahkan suatu masalah karena ada banyak jalan menuju Roma
Share Artikel Ini Di :

0 komentar:

Post a Comment

 

Catatan Kita Copyright © 2011