Iklan Iklan Dengan Inspirasi Yang tidak Patut Ditiru

Share Artikel Ini Di :

Dalam Posting Sebelumnya  Iklan Iklan Yang Penuh Dengan Inspirasi menunjukan iklan yang bisa di contoh untuk inspirasi, tapi dalam posting ini adalah kebalikannya,  iklan iklan yang tidak patut dijadikan inspirasi, berikut iklan iklannya Gan :
1. M 150 : “Beli M150 tapi kehabisan di supermarket”
Iklan ini menceritakan suatu ketika seseorang pria pergi ke supermarket hendak membeli minuman berenergi, namun ia bingung akan pilihannya. Apakah M150 atau yang lainnya. Kelamaan berpikir untuk memilih, satu persatu M150 diambil oleh orang lain, hingga tinggal tersisa 2 botol M150 saja. Lalu ia pun merelakan salah satu botol M150 terakhir tersebut kepada wanita cantik, sedangkan 1 lagi diambil saat pria ini terlena dengan wanita tersebut. Lalu apa yang salah disini ?
Perhatikan saat orang yang mengambil botol M150 terakhir, setelah ia mengambil M150 tersebut, ia langsung meminumnya tanpa membayarnya terlebih dahulu ! Dimana-manakan bayar dulu baru pakai
2. Telkomsel Simpati M@x : “Lupain soal waktu”
Dalam iklan ini seorang wanita cantik membawa tongkat pemukul bisbol, lalu memukul jam weker yang berbunyi berkali-kali. Walaupun jam tersebut sudah rusak babak belur tetap saja wanita yang cantik tersebut memukulnya. Lalu apa yang salah disini ?
Wanita cantik yang seharusnya identik lemah lembut namun disini diperlihatkan dengan sangat brutal dan sadis dalam menghancurkan jam weker yang hanya berbunyi saja, apakah wanita ini tidak tahu cara mematikan jam weker ? He5x.n_n
3. Sunco : “Minyak jernih yang bisa diminum”
Dalam iklan yang dibintangi oleh Adjie Masaid ini, ia membuktikan kejernihan minyak goreng Sunco ini dengan meminum minyak tersebut, dan ia mengatakan bahwa minyak tersebut terasa seperti air. Lalu apa yang salah disini ?
Minyak goreng sejernih apapun janganlah disamakan dengan air. Dan jika pemirsa yang penasaran apalagi anak-anak yang mencoba aksi tersebut bisa-bisa malah kena kolesterol, jantung, koid dah. He5x
4. Surya 12 Premium : ”Taklukkan Tantangamu”
Iklan ini bercerita tentang pegawai yang diminta bosnya untuk membawa proposalnya sesegera mungkin. Namun pegawai tersebut harus menempuh jarak yang jauh dengan secepatnya-cepatnya dan akhirnya semua perjuangannya ini pun sukses karena ia berhasil mengantarkan proposal tersebut tepat waktu. Lalu apa yang salah disini ?
Dalam mengantar proposal ini, pegawai menghalalkan segala jalan mulai dari atap rumah orang sampai atap gerbong kereta dengan menggunakan sepeda motor ! Wong edan !
5. SGM 3 : “SGM 3 Eksplor”
Iklan yang berisikan balita-balita lucu yang tumbuh sehat karena mengkonsumsi SGM3. Saat iklan ini ditayangkan, ada 3 balita yang tertawa namun diterjemahkan maksudnya. Yang pertama bertuliskan “Aku cepet gede”, yang ke-2 “Aku pintar” dan yang ke-3 “Lihat perutku sehat”. Lalu apa yang salah disini ?
Coba lihat ke balita yang menggunakan baju merah tertawa dan ada terjemahan tertawanya yaitu “Lihat, perutku sehat”, namun yang dikatakan adalah “BABku lancar”, sesuatu kalimat yang tidak nyambung dengan tulisan yang tertera. Padahal 2 balita (ke-1 dan ke-2) sebelumnya kata-kata dan tulisannya cocok. Mengajarkan anak-anak untuk membaca dengan tidak benar
Share Artikel Ini Di :

0 komentar:

Post a Comment

 

Catatan Kita Copyright © 2011